197 Mahasiswa Baru Angkatan 2022 Prodi Agribisnis Mengikuti Prosesi BAKTI Departemen Sosial Ekonomi

19 August 2022

Padang - Kepala Departemen Sosial Ekonomi (SEP), Hasnah, S.P, DipAgEc, M,Ec, Ph.D, membuka acara Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) untuk Angkatan 2022, di Ruang Rapat Dosen Fakultas Pertanian Lt. 3. Sebanyak 197 mahasiswa Prodi Agribisnis dan 54 Mahasiswa Prodi Penyuluhan Pertanian mengikuti acara ini dengan antusias. Acara dibuka dengan pengenalan Departemen Sosial Ekonomi Pertanian, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Prodi Agribinis dan Prodi Penyuluhan Pertanian, Pengenalan Dosen-Dosen dan diskusi.

 

Pada kesempatan ini Kepala Departemen SEP juga memberikan motivasi dan bimbingan bagi mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahan semester Ganjil 2022/2023, yang akan dimulai pada hari Senin, tanggal 22 Agustus 2022 mendatang. Disampaikan juga tentang peluang-peluang untuk pertukaran pelajar dalam dan luar negeri, program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), dan proses melanjutkan studi S2 dengan program Fast Track ke Prodi S2 Ilmu Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian pada semester 6.

Ketua Prodi Agribisnis, Dr. Zednita Azriani, SP, MSi, memberikan pengenalan tentang Peraturan dan Norma Akademik, Kiprah Mahasiswa Berprestasi dan Alumni, Akreditasi prodi Agribisnis, dan memberikan motivasi belajar untuk mahasiswa baru. Pada kesempatan ini juga dijelaskan  kelas Berbahasa Inggris (KBI) yang dapat diikuti oleh Mahasiswa pada Semester 3.

  

 

Sejumlah dosen Prodi Agribisnis berpartisipasi dalam kegiatan BAKTI 2022 ini dan menyampaikan kata-kata motivasi kepada mahasiswa baru untuk memulai  kehidupan kampus, agar segala urusan akademis seperti rencana studi berkomunikasi dengan Pembimbing Akademik, kegiatan akademik dan non-akademik dapat dilakukan dan terlaksana dengan baik tanpa mengalami hambatan. 

Diharapkan dengan terlaksananya BAKTI Departemen Sosial Ekonomi, mahasiswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan.

Read 690 times