+ Prodi : Agribisnis

        + Status : Alumni

        + Tahun Masuk : 2012

Hidup adalah perjuangan, salah satunya perjuangan melawan keterbatasan. Karena tak ada pilihan lain selain berjuang untuk bisa maju dan mengapai cita. Perempuan yang lahir pada tanggal 31 Desember 1994 di Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kabupaten Agam ini bernama Sari Rahayu, anak pertama dari pasangan Wajarlis dan Yenti. Sari merupakan alumni jurusan Sosial Ekonomi Angkatan 2012.

Sebagai salah satu anak bangsa yang menempuh pendidikan dengan beasiswa yang diberikan negara, Sari ingin berkontribusi melakukan hal yang terbaik untuk orang-orang disekitarnya. Tak hanya itu sebatas itu, Sari ingin mengabdi untuk bangsa ini. Meskipun tidak banyak hal yang sudah dilakukannya, namun setidaknya semasa sekolah Sari mencoba mengukir senyum untuk kedua orang tua dan keluarganya melalui nilai-nilai rapor dan juara kelas yang pernah ia raih. Pada masa perkuliahan Sari mencoba meneruskan perjuangan dengan ikut terlibat aktif dalam berbagai organisasi, dengan tujuan untuk melatih kemampuan sehingga dapat memberi manfaat untuk teman-teman, almamater dan masyarakat. Beberapa organisasi yang pernah diikuti Sari adalah Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA) sebagai anggota divisi Pengembangan Sumberdaya Manusia. Selanjutnya pada Himpunan Mahasiswa Agribinis (HIMAGRI FP- Unand) dan UKMF Agricultural Information Technology Club (AgITC) berada pada divisi Kewirausahaan. Selain aktif di organisasi kemahasiswaan, Sari juga dipercaya menjadi Asisten Dosen dibeberapa mata kuliah Prodi Agribisnis.

Keaktifan Sari pada beberapa kegiatan kampus tidak membuat ia lupa untuk mengukir prestasi yang membanggakan Universitas Andalas. Diantara prestasi yang membanggakannya yaitu juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Sumatera pada tahun 2013 bersama 2 rekan lainnya dengan tema “Penguatan Industrialisasi Berbasis Pertanian Dalam Peningkatan Kesejahteraan Hidup Petani”. Kemudian pada tahun 2014 Sari juara 1 lomba debat tingkat Sumatera dengan tema “Pengaruh Asean Community”. Dan pada tahun 2015 menjadi salah satu moment membanggakan bagi Sari yaitu bisa mewakili Universitas Andalas pada tingkat Nasional di PIMNAS 28 yang di adakan di Universitas Haluoleo, Sulawesi Tenggara, Kendari, untuk bidang PKM pengabdian kepada masyarakat tentang pengembangan Agrowisata diperkampungan pertanian minangkabau (Tarusan Kamang) berbasis budaya dan kearifan lokal. Sari pun berhasil meraih mendali perunggu pada ajang tersebut. Selanjutnya pada tahun 2016 Sari mewakili Universitas Andalas di kancah Internasiona pada acara International business di Istanbul, Turki.

Meskipun sibuk dalam kegiatan orgainisasi dan berbagai perlombaan, prestasi akademik tetap menjadi prioritas. Terbukti dengan Sari diwisuda pada Agustus 2016 memberikan prestasi yang gemilang dengan predikat lulus Cumlaude dan terpilih menjadi salah satu bintang aktifis kampus Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Pencapaian yang Sari raih tidak lepas dari dukungan dan do’a kedua orangtua, keluarga, dosen dan teman-teman yang selalu memberi Sari semangat dan kekuatan. Karena tanpa adanya hal itu Sari tidak akan bisa mencapai sesuatu seperti yang saat ini telah ia raih.

           

 Terimakasih Universitas Andalas, Terimakasih Bidikmisi.

Dedikasi untuk kedua Orang tua, Agama dan Bangsa.

 

Edited by

Admin

Statistik Kunjungan

309645
Today
This Week
This Month
All days
757
3825
28085
309645