+ Prodi : Agribisnis

        + Status : Mahasiswa

        + Tahun Masuk : 2013

 Jelajah Negeri Gingseng

Mempunyai mimpi dan harapan adalah suatu hal yang pasti dari setiap orang. Baik itu mimpi untuk menggapai cita-cita, membahagiakan orang tua ataupun harapan untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah di negara-negara lain. Tapi pertanyaan besarnya apakah kita mau berkorban untuk menggapai mimpi tersebut? Karena apabila kita tidak mau berkorban, mimpi kitalah yang akan menjadi korban atas kemalasan kita tersebut.

Begitulah hal yang terjadi kepada salah satu mahasiswi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang akrab di sapa Lady tersebut. Sejak duduk di bangku SD dia sudah bertekad akan mengunjungi tempat-tempat indah di luar negeri, salah satunya Korea Selatan. Negara yang menurut dia hebat pembangunannya dan memiliki masyarakat yang rajin dan alam yang indah. Selama ini Lady Chania hanya melihat Korea Selatan melalui acara televise, youtube dan di buku saja. Tapi pada bulan November 2016, Lady mewakili Universitas Andalas untuk melihat langsung indahnya Negeri Gingseng berkat usaha dan keyakinannya. Mengikuti kegiatan Youtex Korean Program 2016 menjadi salah satu pengalaman yang tak ternilai bagi nya. Kegiatan ini mengumpulkan pemuda-pemudi terbaik dari Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam atau ASEA umumnya  untuk menjelajah Ibu Kota Korea Selataan, Kota Seoul, mulai daripendidikan, perusahaan dan pariwisatanya. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut dimamnfaatkan sebagik-baiknya oleh Lady, dengan menjadi presenter perwakilan group nya.

Lady menjadi salah satu bukti bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Menurutnya, there is no result would betray your effort, and do something today that your future self would thanks for. Sebagai seorang mahasiswa Lady Chania aktif dalam organisasi dan menjadi asisten di beberapa matakuliah. Selain itu juga aktif dalam kegiatan sosial dan beberapa kali mengikuti perlombaan. Lady pernah mengikuti beberapa lomba dan kegiatan, diantaranya pada tahun 2013 meraih Juara III lomba Cerpen mahasiswa Asrama, kemudian lomba debat mahasiswa agribisnis tingkat Regional Sumatera tahun 2014 dan berhasil menjadi juara pertama bersama timnya. Pada tahun yang sama dia dan timnya menjadi finalis LKTI di UGM Yogyakarta. Pada tahun 2015 dia menjadi salah satu wakil Fakultas Pertanian untuk mengikuti Student Exchange di An Giang University, Vietnam. Kemudian menjadi perwakilan dari Koalisi Muda Kependudukan untuk menghadiri Rakornas di Surabaya pada tahun 2016, kemudian menjadi perwakilan Fakultas Pertanian untuk mengikuti Mahasiswa Berpretasi tingkat Universitas.di tahun 2016. Baginya semua kegiatan yang kita ikuti tidak akan bermanftaan apabila kita sendiri tidak tau cara memanfaatkannya dan lebih tidak bermanfaat lagi apabila tidak dibagi dengan orang disekitar kita.

Future leader, keep your dream and make it happen.

 

By : Lady Chania

 

Statistik Kunjungan

309643
Today
This Week
This Month
All days
755
3823
28083
309643