Prodi : Agribisnis

Tahun Masuk : 2012

Prestasi : BAK Fakultas Pertanian Universitas Andalas Wisuda II Tahun2017

Muhammad Fadhli merupakan anak kedua dari 4 bersaudara dari pasangan Bapak Syafrudin dan Ibu Musnida Warni, S.Pd. Muhammad Fadhli yang akrab dipanggil Fadhli ini dilahirkan di Lawang, Kabupaten Agam pada tanggal 07 April 1994. Fadhli menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SDN 16 Puncak Lawang, Sekolah Menengah Pertama di Madrasah Tsanawiyah Swasta Sumatera Thawalib Parabek Bukittingi dan dilanjutkan Sekolah Menengah Atas di tempat yang sama Madrasah Aliyah Swasta Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Saat ini Fadhli telah menyelesaikan studinya dengan memperoleh gelar Sarjana Pertanian (S.P) pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Kiprah seorang Muhammad Fadhli di organisasi kampus bermula ketika menjadi staff Departemen Kerohanian (DEPKO) dalam organisasi mahasiswa asrama  yaitu AMA (Asosiasi Mahasiswa Asrama) periode 2012/2013. Selama bergabung dalam organisasi ini banyak kegiatan dan kepanitiaan yang diikuti seperti dalam kepanitiaan acara Seminar Nasional, Workshop, MTQ, kegiatan BAKSOS dan lain-lain. Selama mengikuti kegiatan  di Asrama, Fadhli pernah mendapatkan beberapa prestasi dari berbagai perlombaan yang diadakan saat itu seperti Juara 1 Lomba Kaligrafi, Juara 1 Volyball, dan Juara 1 Nasyid tingkat Asrama Universitas Andalas. Pada periode yang sama Fadhli juga sudah bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas FORSTUDI (Forum Studi Dinamika Islam) sebagai staff Departemen Semi Otonom Forstudi Information and Multimedia yang biasa disingkat menjadi Departemen DSO FIM.

Kiprah Fadhli di organisasi kampus tidak terhenti di tahun pertama menjadi mahasiswa. Pada tahun selanjutnya Fadhli diangkat sebagai Koordinator Departemen KISYI FORSTUDI walaupun sebelumnya sempat dipilih sebagai calon ketua umum FORSTUDI periode 2014/2015, namun tidak terpilih setelah melalui musyawarah besar dengan Majelis Syura FORSTUDI saat itu. Adapun Departemen ini bertugas sebagai penanggung jawab masalah kajian dan syiar Islam di lingkungan Fakultas Pertanian. Pada periode yang sama Fadhli juga bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) sebagai staff Divisi HUMAS dan bertahan sampai akhir kepengurusan.

Setelah 2 periode berkiprah di FORSTUDI, Fadhli melebarkan sayapnya ke organisasi mahasiswa lainnya yang pada akhirnya mendarat di Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas (BEM KM FP UA) kabinet Hebat dan Bersahabat periode 2015/2016 dan menjabat sebagai Kepala Dinas Intern. Selama berada di organisasi ini, Fadhli sudah berhasil mengangkatkan kegiatan PRFP (Pekan Raya Fakultas Pertanian) yang menjadi salah satu program kerja Dinas Intern yang bekerja sama dengan UKMF dan Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada di Fakultas Pertanian. BEM KM FP UA menjadi ladang terakhir bagi Fadhli berkecimpung dalam organisasi internal kampus, sebelum akhirnya ia di wisuda pada periode II Tahun 2017. Namun saat ini Fadhli masih menjadi pengurus aktif di dua komunitas ekstra kampus yaitu Minangkabau Institute sebagai staff Infokom dan komunitas sosial Friday Movement Community (FMC) sebagai Koordinator HUMAS.