Prodi : Agribisnis

Tahun Masuk : 2013

Prestasi : BAK Fakultas Pertanian Universitas Andalas Wisuda II Tahun2017

Jangan pernah berhenti berjuang, lakukan yang terbaik untuk keadaan yang lebih baik. Perubahan hanya bisa kita lakukan oleh kita sendiri. Begitulah moto hidup perempuan yang lahir pada tanggal 6 Agustus 1995 di Kota Bukittinggi ini, Fastabiqul Khairat merupakan anak bungsu dari pasangan Bapak John Alius dan Ibu Devi Ferani. Panggilan akrabnya ialah Uul, baginya keterbatasan materil tidak menjadi hambatan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Uul menempuh pendidikan dengan beasiswa bidikmisi yang diberikan negara. Karenanya, bagi Uul tidak ada kata lalai dan menyianyiakan beasiswa yang telah diberikan. Sebagai mahasiswa Prodi Agribisnis jurusan Sosial Ekonomi Pertanian yang masuk pada tahun 2013, Uul telah diwisuda pada periode 2 tahun 2017 dan berhasil menyabet penghargaan bintang aktivis kampus tingkat Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Saat ini Uul menjalani statusnya sebagai mahasiswa semester 2 Prodi Ilmu Ekonomi Pertanian Pascasarjana Fakultas Pertanian Universitas Andalas melalui jalur fasttrack.

Kiprah Uul semasa kuliah berawal dari organisasi Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA) sebagai sekretaris divisi Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa Asrama (PSDM) pada kepengurusan AMA periode 2013-2014 dan mengikuti berbagai kepanitian acara yang diadakan oleh PSDM-AMA Unand. Selain di Asrama Uul juga mengawali organisasinya di Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI-FP Unand) periode 2014-2015 dan menjadi salah satu staff bagian penalaran. Selain aktif di organisasi internal kampus, Uul juga aktif di organisasi ekternal kampus yaitu Koalisi Muda Kependudukan (KMK) Sumbar sebagai Bendahara Umum untuk periode 2015-2019. Kiprah Uul tidak hanya aktif di kegiatan organisasi, namun juga pernah mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Riau pada tahun 2016 lalu. Selain itu, Uul juga pernah membuat buku profil kependudukan untuk Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman untuk tahun 2016 yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar.

Tidak hanya mengikuti perkuliahan didalam kelas, aktivitas Uul selama kuliah juga dihabiskan dengan berbagai kegiatan organisasi dan menjadi asisten dosen dibeberapa matakuliah seperti Agribisnis dan Kewirausahaan dan Sosiologi dan Kebudayaan Pertanian. Menjalani banyak aktivitas tidak membuat Uul keteteran dalam menyelesaikan kuliahnya. Terbukti Uul mampu menyelesaikan kuliahnya dengan waktu kurang dari 4 tahun yaitu 3 tahun 8 bulan dengan predikat lulus sangat memuaskan. Pencapaian yang Uul raih tentunya tidak lepas dari dukungan dan do’a kedua orangtua, keluarga dan dosen serta teman-teman yang selalu memberi semangat dan kekuatan.

Terimakasih Universitas Andalas, Terima Kasih Agribisnis, Terimakasih Bidikmisi