Prodi : Agribisnis

Tahun Masuk : 2012

Prestasi : BAK Fakultas Pertanian Universitas Andalas Wisuda II Tahun2017

Tedy Imam Mahesa atau akrab disapa Tedy merupakan sosok mahasiswa yang fenomenal di Fakultas Pertanian Universitas Andalas, khususnya Program Studi Agribisnis. Tedy merupakan wirausawan jajanan mahasiswa di Unand. Siapa yang tidak kenal dengan Tedy yang memiliki hobi photoshoot dan model di Instagram. Tedy merupakan alumni SMA N 7 Padang yang memiliki wajah imut di sekolah nya ketika itu, sehingga ia begitu dikenal oleh teman-teman dan gurunya. Tedy memiliki motto Easy Going, hal itulah yang membuat ia begitu dikenal oleh semua orang jika berada didekatnya.

Kiprah Tedy selama 4 tahun di kampus membuat ia memiliki banyak pengalaman berorganisasi. Salah satu organisasi yang membersarkan namanya adalah Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI FP Unand). Pada tahun pertama perkuliahan Tedy memulai organisasi ketika menjadi staff PSDM HIMAGRI FP unand 2013-2014. Tedy banyak belajar mengenai bagaimana memanajemen waktu antara berorganisasi, perkuliahan dan wirausaha. Terbukti dengan manajamen yang baik tedy mampu menjalankan ketiga aktifitasnya tersebut. Setahun kemudian Tedy mengikuti rekrutmen HIMAGRI FP Unand dan berlabuh pada staff Humas pada himpunan tersebut. Berbagai event acara tingkat wilayah dan nasional yaitu MUSWIL dan MUKERWIL DPW I POPMASEPI berhasil diangkatkan oleh Tedy yang tentunya dibantu dengan team yang solid dan kompak. Melalui acara yang diangkatkan tersebut membuat Unand menjadi dikenal oleh universitas lainnya diseluruh Indonesia. Kemudian kepengurusan selanjutnya Tedy dipercaya untuk menjadi Kepala Divisi Kewirausahaan HIMAGRI FP Unand. Disinilah passion Tedy sebagai wirausahawan terasah dengan matang. Terbukti dengan penghasilan yang diperoleh oleh divisi Kewirausahaan mengalami peningkatan pendapatan dari tahun-tahun sebelumnya. Melalui gebrakan inovasi dan kreatifitas Tedy sebagai kepala divisi membuat HIMAGRI FP Unand menjadi dikenal. Adanya beberapa acara yang bertemakan bazar kewirausahaan berhasil diangkatkan yakni; ketika penerimaan mahasiswa baru serta pada alek gadang HIMAGRI yaitu Agribisnis In Action (AIA). Pada tahun keempat Tedy dipercaya menjadi Badan Pengawas Himpunan Mahasiwa Agribisnis FP Unand (BPH) yaitu badan yang terdiri dari demisioner HIMAGRI FP Unand sebagai pengawas yang akan memberikan nasehat dan evaluasi pada 1 tahun kepengurusan yang dijalankan selanjutnya.

Selain aktif dipengurusan internal jurusan, Tedy juga aktif sebagai steering comitte SC Agrinative Faperta Unand tiap tahunnya. Buah pemikiran dan loyalitas Tedy untuk membuat Agrinative dikenal diseluruh Fakultas yang ada di Universitas Andalas. Tedy pun dideklarasikan sebagai SC terloyal dibidang funny fashion Agrinative terhitung dari Agrinative 12 sampai Agrinative 15. Agrinative 15 menjadi debut terakhir Tedy sebagai SC funny fashion. Terbukti dengan suksesnya Agrinative 15 yang diadakan di Gor Prayoga Padang.

Pada akhirnya Tedy pun diwisuda pada wisuda II Tahun 2017 Universitas Andalas tnggal 20 Mei 2017. Pada acara wisuda tersebut Tedy berhasil menerima penghargaan gelar Bintang Aktifis Kampus (BAK) Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

 

Terimakasih agribisnis, terima kasih HIMAGRI, terimakasih kakak adik senasib seperjuangan dan terimakasih para tenaga pengajar.