Prodi : Agribisnis

Tahun Masuk : 2013

Prestasi : Lulusan Terbaik Universitas Andalas Wisuda II Tahun2017

Khairul Fahmi Purba yang akrab disapa Fahmi, lahir di Tebing Tinggi Sumatera Utara tanggal 16 september 1995. Fahmi merupakan putra bungsu dari pasangan Effendi Purba dan Amidah. Ia pernah mengeyam pendidikan bangku sekolah di SD Negeri 164612 Tebing Tinggi, SMP Negeri 1 Tebing Tinggi dan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Saat ini Fahmi telah menyelesaikan studi di Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Kiprah Fahmi di kampus diawali dengan bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Andalas (HIMAGRI FP-UNAND) sebagai staff humas pada tahun 2015 sampai 2016. Ditahun yang sama Fahmi juga menjadi Kepala Departement HRD di UKMF Agriculture Language Communication Centre (ALCC FP UNAND). Pada tahun 2016 sampai 2017 Fahmi ikut dalam organisasi legislatif mahasiswa yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM KM FP UNAND) sebagai staff komisi 1.

Selain aktif berorganisasi dalam kampus, Fahmi banyak mengikuti organisasi diluar kampus seperti organisasi kepemudaan yaitu Indonesia Youth Opportunities in International Networking (IYOIN LC Padang), Grantees and Alumni VDMS RR Padang yang merupakan komunitas penerima beasiswa VDMS yang berasal dari Belanda dan aktif juga di komunitas sosial yaitu Friday Movement Community (FMC) yang bergerak pada tiga aspek yaitu sosial, lingkungan dan agama. Alasan fahmi mengikuti komunitas ini karena Fahmi percaya bahwa berbagi tak akan pernah rugi.

Pada tahun 2015, Fahmi mengikuti program Student Exchange yang diadakan oleh International Office Unand dan Fakultas Pertanian Unand. Pada waktu itu, Fahmi medapatkan kesempatan untuk belajar di An Giang University Vietnam selama 30 hari dari tanggal 30 september 2015 sampai 30 oktober 2015. Banyak pengetahuan, pengalaman, nilai dan budaya  yang didapatkan selama berada di Vietnam. Baik dari segi pendidikan, bahasa dan lainnya.

Pada wisuda II tahun 2017 yang diadakan tanggal 20 Mei 2017, Fahmi secara resmi berhasil menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar S.P (Sarjana Pertanian). Fahmi juga mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik cum laude pada tingkat Universitas dan Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Baginya kutipan “jangan puas akan suatu hal agar kita tak pernah berhenti belajar” sangat melekat bagi dirinya.